Optimalisasi Kata Kunci / Keywords yang tepat membantu search engine untuk membaca dan menemukan target kata kunci pada sebuah artikel yang kita tulis. Selain penempatan pada judul artikel, penempatan pada paragaraf juga sangat menentukan keberhasilan sebuah kata kunci target. Dimana cara robot mesin pencari mengkrawl sebuah artikel adalah dimulai dari judul - paragraf pertama – paragraf kedua dan seterusnya, sampai berakhir pada kata terakhir sebuah artikel. Maka, selain pada judul, kata kunci juga harus ditempatkan pada setiap paragraf.
Google Trends
Nama google trends memang belum familiar, bahkan mungkin bagi sebagian orang masih terdengar asing. Google trends adalah sebuah tool analisis kata kunci, sama seperti Google Analytics, hanya menurut saya google trends lebih spesifik. Dan menurut saya untuk analisis kata kunci / keywords lebih baik menggunakan layanan dari google trends ini.
Dengan google trends kita bisa melihat tingkat popularitas dan pencarian keyword yang diinginkan, kita juga bisa melihat tingkat pencarian kata kunci dari beberapa negara. Contoh, saya akan menganalisis sebuah kata kunci “Optimalisasi Kata Kunci” atau “Keywords Optimalization”. Nah, kita akan mengetahui di negara mana saja kata kunci tersebut banyak dicari orang. Untuk lebih jelasnya, langsung ke TKP.

1 comments:
wah,,baru tau ane gan...
makasih informasinya
Post a Comment
Nge-blog adalah panggilan jiwa untuk berbagi pengalaman, pengetahuan, saran dan sebagai ajang silaturrahmi dan mempererat tali persaudaraan.