Daftar Isi








Wednesday, September 8, 2010

Mudik Yuuuu... Semarang (Jawa Tengah) – Sukabumi (Jawa Barat)


Mudik adalah kegiatan perantau/pekerja migran untuk kembali ke kampung halamannya. Mudik di Indonesia identik dengan tradisi tahunan yang terjadi menjelang hari raya besar keagamaan seperti menjelang Lebaran. Pada saat itulah kesempatan untuk berkumpul dengan sanak saudara, dan orang tua. Uniknya tradisi mudik ini hanya ada di Indonesia.

DoFollow Blogger Indonesia juga akan mudik/pulang kampung untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri 1431 H – 2010 M. Mudik asik dan mudik unik ini selalu dilakukan tiap tahunnya untuk bersama-sama keluarga merayakan kemenangan. Dari Semarang ke Sukabumi sepertinya jarang ada pemudik, tapi kenyataannya sama aja membludak dan rebutan tempat duduk. Berangkat dari Stasiun Besar Poncol (Semarang) menuju Stasiun Pasar Senen (Jakarta) sekitar pukul 19.00 wib dan diperkirakan sampai di Stasiun Senen kira-kira pukul 04.00, mudah-mudahan lancar karena perjalanan tidak hanya sampai di situ, melainkan masih harus berjuang nyuri waktu dan tempat duduk menuju ke Sukabumi. Justru dari Jakarta ini yang benar-benar original mudik sangat terasa.

H-3 dan H-2 kata berita-berita adalah puncaknya arus mudik tahun 2010 ini, hah ga terbayang deh gimana ribetnya naik turun kendaraan sambil berebut posisi. Emosi, jengkel, kesal, dan cape tentunya sudah resiko buat para pemudik. Tapi hal itu tidak menyurutkan niat Tips Blogging untuk mudik silaturrahmi dan kumpul-kumpul bareng keluarga di kampung sana. Semangat, semangat, semangat.

Sahabat blogger semua, pesan dari DoFollow Blogger Indonesia “Selamat mudik, hati-hati diperjalanan, patuhi semua peraturan dan rambu-rambu lalulintas buat Blogger yang membawa kendaraan sendiri”.

Akhir kata “Minal Aidzin wal fa idzin, Mohon maaf lahir dan bathin”


Office, 8/9/10 – 11.06



Related Post :




2 comments:

Saung Web said...

Silaturahim ke tetangga dihari nan fitri ini n Selamat Hari Raya Idul Fitri 1431 H, Taqabbalallahu Minna Wa Minkum Shiyamana Wa Shiyamakum.
Mohon maaf lahir dan batin

iman@sampeweweh said...

udah jadi dofollow

Post a Comment

Nge-blog adalah panggilan jiwa untuk berbagi pengalaman, pengetahuan, saran dan sebagai ajang silaturrahmi dan mempererat tali persaudaraan.